Selasa, 11 Juni 2013

Togean, Wisata Eksotis Di Sulawesi Tengah

Selain Bunaken, ternyata masih memiliki taman laut yang sangat indah dan tidak kalah yaitu Togean di wisata di Sulawesi Tengah. Namun sepertinya tempat ini belum tersentuh dan masih menjadi salah satu tempat yang belum ditunjukkan sepenuhnya potensi yang terdapat disana.

Selama ini, wisata di Sulawesi Tengah selalu dikaitkan dengan keindahan kota Palu. Namun di tempat lain, ada tempat yang sangat indah dan menawan yang ternyata dapat menjadi potensi yang dapat dikenal di dunia yakni Togean di Teluk Tomini.


" Tempat ini sangat indah dan menawan. Apalagi tempat ini sangat cocok untuk wisata diving dan sailingnya, " kata Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. Kawasan ini menjadi kawasan di Indonesia yang memiliki 3 jenis terumbu karang yang berbeda. Terdapat karang atol, karang barrier dan karang pantai.

Tak berlebihan jika akan banyak wisatawan yang menyukai pesona dan keindahannya. Namun harus disayangkan karena ternyata lebih banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung kesana daripada untuk jumlah pendatang pada wisawatan domestik.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung kesana kebanyakan adalah berasal dari Eropa dan Jepang. Walau begitu, Longki memaparkan bahwa pertumbuhan wisata domestik yang ada di sana juga memilki hal yang cukup positif.


Pada perayaan Hari Nusantara 2013 yang akan diadakan di Palu pertengahan Desember 2013 yang akan datang sangat disarankan agar banyak orang yang semakin mengetahui wisata di Sulawesi tengah, termasuk Togean. " Walau wilayah ini masih kalah terkenal dari Bali, namun dengan banyaknya promosi semoga pelan-pelan bisa dikenal " tutup Longki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar