Kamis, 27 Juni 2013

Lima Air Terjun Tertinggi Dan Terindah Di Dunia

Beragam daya tarik dan keindahan alam yang diciptakan Sang Pencipta di dunia ini. Seperti wisata alam air terjun yang terjadi karena adanya arus air yang mengalir lewat bebatuan dan terjadi erosi dan mengarah ke bawah dari ketinggian tempatnya.

Air terjun merupakan bagian dari wisata alam yang Tuhan berikan sebagai suatu keindahan di dunia. Di dunia terdapat banyak ragam air terjun yang ada di tiap Negara dengan keindahan serta ketinggian yang tidak sama. Di bawah ini ada 5 nama beberapa air terjun tertinggi di dunia.


1. Angel falls


Merupakan satu dari sekian air terjun tertinggi di dunia ini berada di Venezuela yang bersebelahan dengan taman nasional canaima. Tingginya sekitar 979 meter (3.212 kaki). Nama air terjun ini yaitu, air terjun Angel Falls sama dengan penemunya yaitu James Crawford Angel, seorang penerbang amerika di tahun 1936 saat sedang mencari tambang emas.

2. Tugela Falls


Air terjun indah ini ada di Afrika selatan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Natal. Ketinggiannya hingga sekitar 948 meter (3,110 kaki). Air terjun ini adalah kedua tertinggi dari air terjun Angel Falls di Venezuela.

3. Cataratas las Tres Hermanas


Air terjun ini ada di Peru, yakni di wilayah Cordillera Oriental. Merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 914 meter (3000 kaki). Selain bermain air, para wisatawan yang datang kesini akan menikmati alam yang indah karena cataratas ada di sekitar hutan di amerika selatan.

4. Olo upena Falls


Air terjun tepat berada di wilayah Molokai, Hawaii, USA dengan tinggi sekitar 900 meter (2953 kaki). Memiliki keindahan alam yang eksotik dan mempesona.

5. Catarata Yumbilla


Sama dengan Air terjun Cataratas yang terletak di negara Peru dengan tinggi sekitar 896 meter (2938 kaki). Air terjun ini ada di Cuispes, Arizonas. Berada di posisi lima air terjun tertinggi di dunia. Merupakan wisata alam yang cukup terkenal di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar