Jumat, 05 Juli 2013

Tiga Gua Terkenal Dengan Lukisan Misterius Di Indonesia

Melakukan wisata si Indonesia terdapat banyak gua dengan lukisan-lukisan misterius. Di Indonesia terdapat 3 gua terkenal dengan lukisan misterius. Yang banyak menyimpan hal unik dan tanda Tanya. Banyak Wisatawan yang ingin melihat langsung gua-gua unik di Indonesia tersebut.

1. Gua Pettae dan Pettae Kere, Sulawesi Selatan


Di Sulawesi Selatan, terdapat Gua Pettae dan Pettae Kere dengan lukisan cap tangan di dinding gua. Gua ini berada di Leang-leang, Maros, Sulsel. Gua Pettae atau Leang-leang ini merupakan hasil penemuan arkeolog Belanda, Van Heekeren dan Heeren Palm di tahun 1950.


Gambar ini mungkin sudah ada 5.000 tahun lalu. Di Gua Pettae, disana terdapat lima lukisan telapak tangan dengan gambar babi rusa dengan anak panah di dada. Namun di bagian Gua Pettae Kare terdapat 27 gambar telapak tangan merah dan dua gambar babi rusa.

2. Gua Liang Kobori, Sulawesi Tenggara


Gua unik di Indonesia ini terdapat di Desa Mabolu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang merupakan warisan budaya suku Muna. Di dalam gua ini terdapat 130 lukisan budaya Muna yang sudah ada sejak zaman prasejarah atau sekitar 4.000 tahun yang lalu.

3. Gua Kontilola, Papua


Tepat di Wamena, Papua, terdapat Gua Kontilola yang ada di pegunungan. Jalur perjalanan menuju ke salah satu gua terkenal dengan lukisan misterius ini cukup menanjak. Lukisan dalam gua ini menyerupai bentuk manusia dengan bentuk yang tidak sempurna.

Ketiga lukisan ini menampilkan setengah badan dengan kepala dan tangan. Dengan kepala tanpa rambut dan bentuknya bulat. Makluk asing ini hanya mempunyai empat jari dengan bentuk yang sangat aneh. Para penduduk mengatakan bahwa gambar tersebut sudah ada sejak lama.

Dan Itulah tiga gua terkenal dengan lukisan misterius di Indonesia. Para wisatawan mancanegara banyak berkunjung ke sana untuk melihat dan menafsirkan arti lukisan misterius dalam gua unik di Indonesia tersebut. Banyak juga arkeolog yang belum mendapat kebenaran mengenai hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar